Panen Raya Holtikultura Petani Milenial Jerukwudel

Dian Prasetyo 30 April 2024 09:18:08 WIB

Panen raya ini merupakan proses akhir dari proses penanaman holtikultura program Petani Milenial di Kalurahan Jerukwudel. Tahun yang lalu, Pemerintah Kalurahan Jerukwudel menggelontorkan anggaran lebih dari 120.000.000,00 yang bersumber dari BKK Dana Keistimewaan yang digunakan untuk membiayai program ketahanan pangan dengan tema Petani Milenial. Panen raya ini merupakan salah satu bagian dari program kampung jawa yaitu petani milenial dimana didalamnya terdapat petani-petani muda yang berminat untuk mengembangkan usaha dibidang pertanian.

Komoditas utama holtikultura yang ditanam adalah cabai dan bawang merah. Program petani milenial ini dimulai dari pelatihan yang kemudian diberikan fasilitas alat yang diperlukan serta bibit dan pupuk dari pemerintah kalurahan. Meski musim hujan mundur dari jadwal biasanya, tetapi hasil panen dari penanaman cabai dan bawang merah dapat dikatakan mayoritas berhasil.

Diharapkan dengan adanya kegiatan program petani milenial ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut melakukan budidaya cabai dan bawang merah dalam rangka peningkatan ekonomi masyakat karena saat ini hasil panen padi yang biasa ditanam baik berupa padi, jagung, ketela, dan kacang tanah memiliki nilai jual yang rencah. kegiatan panen raya ini dilaksanakan pada Senin, 29 April 2024 di Alas Balong Padukuhan Karanggede B.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung