JERUKWUDEL ART FESTIVAL 2023

Dian Prasetyo 07 November 2023 08:44:05 WIB

Jerukwudel Art Festival merupakan acara tahunan Kalurahan Jerukwudel yang merupakan sarana aktualisasi dari 4 pilar Kebudayaan yaitu kebudayaan, wisata, kewirausahaan dan pemberdayaan perempuan. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 4 November 2023 bertempat di Embung Ngrancah mulai jam 9 pagi sampai jam 12 malam. JAF tahun ini dimeriahkan oleh festival reyog dan jatilan se- Kapanewon Girisubo, kesenian dari masing-masing padukuhan di Kalurahan Jerukwudel, dua kelompok seni dari Gunungkidul, serta ditutup oleh Kethoprak Mataram Suryo Bawono dari Yogyakarta. Dari bidang kewirausahaan, tidak lupa berbagai macam UMKM Jerukwudel dibawah dampingan Kelompok Preneur juga menjual berbagai jenis olahan makanan minuman. Kelompok batik dari dampingan Desa Prima juga memamerkan karya tangan-tangan terampil Perempuan Jerukwudel.

JAF tahun ini mengambil tema Sempulur, yang merupakan akronim dadi Sesarengan Mangasah Mingising Pakarti Ngupaya Luhuring Budaya. Dengan demikian kebudayaan sebagai akar terkuat dari Jerukwudel akan selalu dan terus digali, dikembangkan, serta dilestarikan guna meningkatkan derajat hidup dan penghidupan masyarakat Jerukwudel.

JAF dibiayai dari BKK Dana Keistimewaan Program Kalurahan Mandiri Budaya Tahun 2023, sehingga masyarakat melalui event ini dapat merasakan secara langsung Dana Keistimewaan. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung