SYAWALAN KARANGTARUNA KOMPAK BERSAMA WARGA DOBENKA

Dian Prasetyo 27 April 2023 11:50:05 WIB

Syawalan berkaitan erat dengan tradisi saling memaafkan di hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari rakyat pedesaan sampai rakyat kota, dari warga negara sipil sampai kepala atau pemimpin negara seperti Presiden.

Pada kali ini, syawalan dilaksanakan oleh karangtaruna Kompak yang anggotanya merupakan pemuda-pemudi dari4 Padukuhan yaitu Karanggede A, Karanggede B, Dompol dan Bendo baik yang anggota perantau maupun yang berada di rumah. Hal ini dilakukan untuk menjaga silaturahmi antara karangtaruna dengan warga masyarakat dobenka. Dobenka sendiri merupakan akronim dari Dompol Bendo dan Karanggede A-B.

Syawalan ini selain dihadiri oleh seluruh anggota Karangtaruna dan warga, juga dihadiri oleh Pemerintah Kalurahan Jerukwudel yaitu Lurah dan Pamong Kalurahan serta Ketua Bamuskal Jerukwudel.

Pada puncak acara,.panitia mengundang campursari dimeriahkan dengan adanya campursari dengan berbagai bintang tamu dari Gunungkidul. acara ini berlangsung pada 26 april 2023 di Balai Padukuhan Dompol. 

Satu perihal yang sangat utama dari adanya syawalan adalah agar kita bisa saling memaafkan dan bisa saling bersilaturahim bertegur sapa antara satu dengan yang lain,.

acara berlangsung dengan hikmah dan meriah, semoga kegiatan ini akan terus berlangsung ditahun tahun berikutnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung