Sholat Idulfitri 1444 Hijiriyah

Dian Prasetyo 24 April 2023 13:38:00 WIB

Sejumlah hampir 1.300 jamaah sholat Idul Fitri tumpah ruah di halaman SMP N 1 Girisubo guna melaksanakan sholat Ied berjamaah pada Jumat, 21 April 2023. Sejak pukul 06.00 WIB warga dari 8 Padukuhan berbondong-bondong berdatangan, hingga dimulainya sholat kira-kira pukul 07.00 WIB. Bertindak sebagai Imam dan Khotib dalam sholat Ied kali ini yaitu Bapak Tri Yuswanto, S.Pd. Jamaah sholat Ied jumlahnya banyak selain

Hampir semua warga di Kalurahan Jerukwudel menunaikan Idul Fitri pada Jumat, 21 April 2023 sebagaimana hasil hisab para ahli Organisasi Islam Muhammadiyah, meski begitu ada juga sebagian kecil warga yang tetap patuh pada hasil sidang rukyat Kementrian Agama Republik Indonesia yang menyepakati Idul Fitri pada hari Sabtu, 22 April 2023.

Panitia Ketua Peringatan Hari Besar Islam Bapak Kusmanto dalam laporannya sesaat setelah pelaksanaan sholat Idul Fitri, mengucapkan banyak terima kasih kepada jamaah yang antusias mengikuti sholat Ied kali kedua sejak pandemi tahun lalu yang membatasi mobilitas maupun kerumunan massa, hingga dapat mengumpulkan uang infak sejumlah kurang lebih 6.300.000 (enam juta tiga ratus ribu rupiah).

Dalam khutbahnya, Khotib berpesan agar senantiasa menjaga kondisi rumah tangga agar senantiasa saling menghormati, memaafkan, memuliakan satu dengan lainnya sehingga terwujud keluarga yang sakinah mawadah warrahmah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung