Penyaluran Bantuan Pangan dari Cadangan Pangan Pemerintah

Dian Prasetyo 06 April 2023 11:13:22 WIB

Pemerintah Indonesia melalui Badan Pangan Nasional melaksanakan penyaluran Cadangan Pangan Pemerintah berupa Bantuan Pangan Pemerintah kepada Keluarga Tidak Mampu yang distribusinya dilaksanakan oleh Perum BULOG. Kalurahan Jerukwudel menerima bantuan bantuan ini sebanyak 1.930 kg yang didistribusikan kepada 193 Keluarga Tidak Mampu berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

Bantuan ini sangat membantu masyarakat khususnya di Kalurahan Jerukwudel, dimana harga bahan pangan pokok menjelang hari raya Idul Fitri mengalami kenaikan.

“Ngaturaken agunging panuwun dhumateng Bapak Presiden Joko Widodo awit bantuan beras ingkang sampun kaparingaken, menika sak mangke badhe kagem persiapan bayar zakat fitrah” ungkap salah satu warga Kalurahan Jerukwudel bernama Wagiyah dari Padukuhan Jerukwudel.

Penyaluran Bantuan dilaksanakan di Balai Budaya Kalurahan Jerukwudel mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 dengan dijadwalkan bergiliran agar tidak terjadi penumpukan massa di lokasi. Hadir juga Bapak Tri Murjaka selaku Jawatan Kemakmuran Kapanewon Girisubo yang ikut memantau penyaluran bantuan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung