Girisubo Gumbregah, Tirakatan Adeging Kapanewon Girisubo Kaping 22

Dian Prasetyo 18 Maret 2023 22:39:52 WIB

Sabtu, 18 Maret 2023 bertempat di halaman Kantor Panewu Girisubo dilaksanakan tirakatan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Kapanewon Girisubo ke 22 dengan mengusung tema Girisubo Gumbregah kanthi asesanti Murih Budaya Wisata Lestari Tumuju Mring Ekonomi Kang Saya Ngrembaka Kanggo Raharjaning Praja. Tirakatan dihadiri oleh segenap OPD dan Instansi di wilayah Kapanewon Girisubo, Staf Ahli Ketua DPRD DIY, Lurah se Kapanewon Girisubo serta semua warga masyarakat di sekitar Kantor Panewu Girisubo.

Malam tirakatan peringatan hari jadi Kapanewon Girisubo ke 22 dikemas secara sederhana tanpa mengurangi esensi dari perwujudan rasa syukur dan mengenang serta mendoakan para leluhur yang berjasa dalam yang berjasa dalam memperjuangkan pemekaran Kapanewon Girisubo 22 tahun yang lalu.

Hari jadi Kapanewon Girisubo diperingati setiap tanggal 19 Maret merupakan agenda tahunan yang dikemas dengan mengkolaborasikan unsur-unsur budaya, olahraga, bakti sosial, dan memunculkan pameran UMKM lokal sehingga terjadi aktivitas ekonomi di Girisubo dengan harapan Kapanewon Girisubo bisa bangkit budaya dan wisatanya guna mensejahterakan warga masyarakat.

Karawitan Ibu-ibu Ngudi Laras Padukuhan Jerukwudel dipercaya menjadi pengisi acara tirakatan, dengan menyemarakkan acara peringatan hari jadi hingga acara tirakatan berakhir. Beberapa gendhing atau lagu dibawakan secara berurutan termasuk beberapa langgam permintaan beberapa tamu yang hadir.

Dalam foto, Lurah Jerukwudel Bapak Fa. Fajar Wijayanto menerima potongan tumpeng dari Bapak Panewu Girisubo Bapak Slamet Winarno, S.Sos,MM. sebagai simbol ungkapan rasa syukur kepada Tuhan atas segala nikmat dan rahmat Tuhan selama 22 tahun berdirinya Girisubo ini.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung