Sejumlah 193 Keluarga di Jerukwudel Menerima Bantuan Rp 500.000

Dian Prasetyo 18 April 2022 11:00:09 WIB

Merespon kenaikan harga minyak goreng yang dirasa sangat memberatkan keluarga tidak mampu, dimana sebelumnya sudah merasakan dampak pandemi Covid-19 mulai awal tahun 2020, Pemerintah mengeluarkan kebijakan pemberian bantuan berupa subsidi minyak goreng bagi keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal ini berlaku juga pada penerima BPNT di Kalurahan Jerukwudel, pada hari Kamis 14 April 2022 sejumlah 193 keluarga penerima BPNT mendapatkan undangan menghadiri penyaluran subsidi minyak goreng sekalian penyaluran uang BPNT oleh pemerintah melalui juru bayar PT. Pos Indonesia. Bantuan yang diterimakan sebesar Rp 500.000,00 dengan rincian Rp 300.000 berupa subsidi minyak goreng untuk 3 bulan dan Rp 200.000 untuk bantuan pangan non tunai bulan April.

Dari sejumlah 193 penerima bantuan yang diundang, terdapat 8 calon penerima yang tidak hadir, dengan alasan 2 orang meninggal dunia, 3 orang merantau dan 3 orang belum melaksanakan vaksinasi. Sesuai dengan Instruksi Bupati Gunungkidul Nomor 440/1902 tentang Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi ASN, Non ASN dan Masyarakat di Kabupaten Gunungkidul, salah satu poin pentingnya yaitu bagi penerima bantuan dari pemerintah belum bisa diterimakan apabila belum melaksanakan vaksinasi sesuai dengan anjuran dan tidak ada keterangan dari dokter bahwa penerima dengan alasan tertentu tidak dapat menerima vaksinasi.

Hadir dalam penyaluran bantuan Bapak Panewu Anom Kapanewon Girisubo, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Girisubo yang memonitoring pelaksanaan distribusi bantuan agar tetap dalam protokol kesehatan dan meminimalisir terjadinya pelanggaran ketertiban dan keamanan.

Penyaluran bantuan subsidi minyak goreng dan BPNT selesai dilaksanakan pada pukul 14.30 WIB tanpa ada gangguan dan kendala yang berarti. Harapan pemerintah bagi para penerima bantuan, agar bantuan yang diterima dibelanjakan untuk kebutuhan pokok sehingga memenuhi kebutuhan pangan dan nutrisi bagi keluarga.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung