Masjid Al Balad Karanggede kedatangan Tim Safari Ramadhan Kapanewon Girisubo

Dian Prasetyo 09 April 2022 20:54:41 WIB

Ada yang berbeda suasana bulan Ramadhan tahun ini dibandingkan ramadhan tahun sebelumnya. Suasana masjid-masjid di Kalurahan Jerukwudel nampak ramai dengan aktifitas pembelajaran dan peribadahan. Hal ini dikarenakan Pemerintah memberikan kelonggaran aktiftas atas berbagai pertimbangan, diantaranya capaian vaksin yang tinggi dan didukung dengan semakin meningkatkanya imunitas warga masyarakat dengan dibuktikan semakin menurunnya angka kasus positif Covid-19 di Kalurahan Jerukwudel.

Atas pertimbangan sebagaimana disebutkan di atas, Tim Safari Ramadhan Kapanewon Girisubo melakukan kegiatan silaturahmi ke kalurahan-kalurahan se Kapanewon secara bergiliran. Kalurahan Jerukwudel sebagai Ibukota Kapanewon Girisubo, mendapatkan giliran kedua yang disambangi Tim Safari Ramadhan setelah sebelumnya Tim melakukan kunjungan silaturahmi ke Kalurahan Balong.

Jumat, 8 April 2022 sekitar pukul 19.45 WIB Tim Safari Ramadhan tiba di Masjid Jami Al Balad Padukuhan Karanggede. Tim yang dipimpin langsung oleh Panewu Girisubo, diikuti oleh Kapolsek, Danposmil, Pejabat dan Staf Kapanewon dan perwakilan dari UPT Puskesmas, KUA, UPK Giri Kencana.

Dalam sambutannya, Panewu Girisubo Bapak Slamet Winarno, S.Sos,MM menghimbau kepada warga masyarakat khususnya Jamaah Masjid Al Balad untuk senantiasa mengikuti kewajiban akan program vaksinasi Covid-19 agar pandemi Covid-19 segera berangsur-angsur hilang.

Ustadz Masruri dari KUA Girisubo, dalam tausyiahnya mengajak jamaah untuk semangat dalam mencari berbagai keistimewaan dan keutamaan bulan ramadhan sebagaimana dijanjikan Allah dan Rasulullah SAW.

Tim Safari Ramadhan mengakhiri silaturahim pada pukul 21.00 WIB dengan meninggalkan Masjid Al Balad Karanggede menuju rumah masing-masing setelah sebelumnya menyerahkan bingkisan berupa cinderamata kepada Takmir Masjid Al Balad Bapak Suyanto.

#Ramadhan1443H #Tarawih #MasjidAlBalad #KalurahanJerukwudel #KapanewonGirisubo #PolsekGirisubo #DanposmilGirisubo #BabinsaJerukwudel #BhabikamtibmasJerukwudel

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung