Musren Kalurahan Penyusunan RPJMKal

Dian Prasetyo 25 Februari 2022 09:15:29 WIB

Kamis, 24 Februari 2022 kalurahan Jerukwudel kapanewon Girisubo menyelenggarakan Musren Kalurahan dalam Penyusunan RPJMKal, Acara tersebut dihadiri dari Kapanewon, Polsek, Danposmil dan OPD terkait diantaranya Dinas Kabudayaan, Dinas Pariwisata, Disperindagkop, Yayasan BINTARI dan dari Universitas Gunungkidul.

Musren Kalurahan dilaksanakan dalam rangka penyusunan RPJMKal yang menjabarkan dari Visi dan Misi Lurah Kalurahan Jerukwudel Periode 2021 sampai 2027. yang Visi dan Misi nya mengerucut pada Kalurahan Mandiri Budaya.

Konsep Musren Kalurahan tersebut dikonsep secara berkelompok berdasarkan Misi yang dibuat oleh Lurah Jerukwudel. Diantaranya. 1. Mewujudkan Pemerintahan Kalurahan yang bekerja dengan landasan ibadah, Jujur, Adil dan Transparan.

                   2. Meningkatkan Potensi Kalurahan Mandiri Budaya melalui program peningkatan dan pelestarian sumber daya                                   kebudayaan.

                   3. Mengembangkan ketersediaan Fasilitas penunjang wisata melalui program peningkatan kawasan wisata.

                   4. Mewujudkan pemerataan pembangunan melalui program peningkatan sarana prasarana kawasan yang adil dan                             berwawasan lingkungan

                   5. Meningkatanproduktivitas ekonomi masyarakat melalui program ketrampilan dan pengetahuan guna menciptakan                           ekonomi kreatif masyrakat.

                   6. Mewujudkan sistem usaha mandiri melalui program pengembangan Badan Usaha Milik Desa.

 

 

 

Dokumen Lampiran : Musren Kalurahan Penyusunan RPJMKal


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung