Pelatihan Pemberdayaan Kelompok Batik Jerukwudel

Dian Prasetyo 23 September 2021 11:25:53 WIB

Kamis Pahing, 23 September 2021 KKN Universitas Gunungkidul melaksanakan kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dengan melaksanakan pelatihan kepada Kelompok Batik Tunas Mekar Kalurahan Jerukwudel. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat UGK dan Praktisi Batik Tancep sebagai narasumber.

Dalam pelatihan yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari ini, diagendakan pada hari pertama difokuskan pada manajemen pengelolaan sumber daya manusia, kemudian di hari berikutnya akan dilaksanakan praktik membatik.

Kalurahan Jerukwudel selama ini sudah memiliki batik ciri khas Jeruk, yang sudah mulai diproduksi mulai tahun 2017. Hasil produksi yang sudah dihasilakan, mulai dari kain bahan, baju jadi, taplak meja dan syal. Batik Jerukwudel bahkan pernah digunakan oleh salah satu finalis Dimas Diajeng Kabupaten Gunungkidul pada peragaan busana.

Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini bisa mengembangkan produksi dan pemasaran Batik Jerukwudel, sehingga memperluas peluang pemasaran tidak hanya di lokal Jerukwudel.

Dokumen Lampiran : Pelatihan Pemberdayaan Kelompok Batik Jerukwudel


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung