Monev Padat Karya Istimewa dan Penyerahan Masterplan Kalurahan Mandiri Budaya

Dian Prasetyo 15 Juni 2021 07:48:57 WIB

Minggu, 13 Juni 2021 Kepala Paniradya Kaistimewan Yogyakarta Bapak Aris Eka Nugraha didampingi perwakilan dari Kundha Kabudayan dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Istimewa Yogyakarta mengunjungi Embung Ngrancah guna meninjau lokasi program padat karya istimewa dari anggaran Bantuan Keuangan Khusus Dana Keistimewaan Tahun Anggaran 2021.

Kunjungan yang tiba dilokasi pukul 09.00 WIB disambut oleh hiburan gejog lesung dan dagelan oleh seniman seniwati Kalurahan Jerukwudel. Tidak lupa para pekerja padat karya yang jumlahnya tidak kurang dari 60 orang ikut menyambut kedatangan para tamu istimewa dari Provinsi.

Lurah Jerukwudel, dalam sambutan dan paparannya mengatakan bahwa Kalurahan Jerukwudel mengucapkan banyak terima kasih atas siap program yang diberikan berupa padat karya istimewa ini, karena sangat membantu perekonomian warga masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Selain melakukan monitoring pelaksanaan padat karya istimewa, tamu-tamu dari dinas juga meninjau beberapa lokasi yang diusulkan kepada Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai pilot project untuk mendapatkan status Kalurahan Mandiri Budaya di Tahun 2022 diantaranya Rest Area di atas Embung Ngrancah, Taman Kuliner dan Minapolitan di atas Telaga Wota-wati, Pertanian dan Wisata Alam di Telaga Guntur, Ketahanan Pangan dan UMKM di Bendo, dan Kelompok Batik di Karanggede.

Semoga dengan segala upaya kesiapan Kalurahan Jerukwudel, akan benar-benar menjadi Kalurahan Mandiri Budaya di Tahun 2022 sesuai dengan masterplan yang diserahkan kepada Kepala Paniradya Kaistimewan Yogyakarta di akhir acara.

Dokumen Lampiran : Monev Padat Karya Istimewa dan Penyerahan Masterplan Kalurahan Mandiri Budaya


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung