Persiapkan Bekal Kehidupan Berumahtangga bagi Remaja, Kalurahan Jerukwudel Gelar Pelatihan PUP dan K

Dian Prasetyo 30 Maret 2021 21:24:34 WIB

Bertempat di Balai Kalurahan Jerukwudel, Selasa 30 Maret 2021 sebanyak 20 remaja rentang usia 15-21 tahun berkumpul dalam acara Pelatihan Peningkatan Persiapan Usia Pernikahan dan Kesehatan Reproduksi Remaja. Kegiatan ini didanai menggunakan dana desa tahun 2021.

Mengundang narasumber dari UPT Puskesmas Girisubo Ibu Heni Nurhayati, Pendamping Lapangan Keluarga Berencana Kapanewon Girisubo Bapak Sabrur Rohim dan Pendamping Desa Bapak Gunawan Aribowo, para peserta diberikan materi mengenai pendidikan pra nikah yang akan menjadi bekal pengetahuan bagi remaja untuk mempersiapkan diri sebelum memutuskan menikah.

Sebagaimana diketahui, bahwa kematangan usia, fisik, mental, dan materi menjadi penting sebelum seseorang menikah. Ketidaksiapan seseorang dalam mempersiapkan pernikahan akan berdampak timbulnya masalah lebih lanjut yang mengakibatkan masalah sosial. 

Acara yang dikemas dengan diskusi interaktif berakhir pada pukul 12.00 WIB. Beberapa pertanyaan kritis ditanyakan peserta kepada masing-masing narasumber, dan diharapkan dengan adanya pelatihan ini remaja se Kalurahan Jerukwudel bisa menghindari pernikahan dini, menghindari zina, dan matang secara emosional sehingga nantinya ketika menikah dapat menjadi keluarga sejahtera serta menghasilkan keturunan yang berkualitas.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung