Survey Calon Lokasi JUT

Dian Prasetyo 08 Maret 2021 11:13:31 WIB

Salah satu program prioritas pembangunan Tahun 2021 Kalurahan Jerukwudel adalah Pembuatan Jalan Usaha Tani (JUT) di Padukuhan Duwet, tepatnya di sebelah selatan Embung Ngrancah. Pembangunan Jut ini menjadi prioritas dikarenakan perlunya jalan alternatif bagi petani yang sebelumnya melewati jogging track Embung Ngrancah.

Diharapkan dengan dibangunnya JUT ini, rencana Pemerintah Kalurahan untuk mengembangkan kawasan wisata Embung Ngrancah bisa segera terwujud, dan hak petani untuk tetap mengakses lahan pertaniannya tidak terhalang program Pemerintah Kalurahan.

JUT yang akan segera dibangun di atas Tanah Kas Desa tersebut dianggarkan dengan Dana Desa Tahun 2021 dengan panjang jalan 300 meter dan lebar 4 meter. Program pembangunan JUT ini juga selaras dengan prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 yang salah satunya harus digunakan untuk Padat Karya Tunai Desa dengan tujuan mengurangi dampak pamdemi Covid-19 berupa pengangguran dan setengah pengangguran.

Sebelum dilaksanakan proses pembangunan, Tim Pengelola Kegiatan JUT bersama Pendamping Desa Bidang Teknik, PPKK, dan Carik melaksanakan survey ke lokasi yang rencananya akan dilewati JUT. Survey dilaksanakan guna memastikan rute yang ideal untuk dibangun, disamping juga mempertimbangkan keselamatan pekerja.

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung