Sosialisasi Program Kalurahan Aman Pangan oleh BPOM DIY

Dian Prasetyo 01 Maret 2021 18:48:10 WIB

Bertempat di Balai Kalurahan Jerukwudel, Selasa 23 Februari 2021 BPOM DIY rawuh di Jerukwudel guna menyampaikan progam intervensi BPOM DIY kepada Kalurahan di Gunungkidul sebagai pilot project program Kalurahan Aman Pangan. Kehadiran BPOM DIY di Kalurajan Jerukwudel juga didampingi Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan juga UPT Puskesmas Girisubo.

Dalam paparannya, Kalurahan Jerukwudel akan mendapatkan program pembinaan ke beberapa kelompok penyedia makanan olahan, guna menjamin olahan makanan yang dihasilkan dari produksi rumah tangga termasuk dalam kategori makanan yang aman untuk dikonsumsi. 

Agung Danarta S.Sos, M.SE. Pelaksana Tugas Panewu Girisubo yang ikut menyambut kedatangan BPOM DIY menyambut baik program ini, dan berharap tidak hanya Jerukwudel saja yang mendapatkan program ini, tetapi juga Kalurahan lainnya.

Nantinya di Kalurahan Jerukwudel akan dibentuk Kader yang akan melaksanakan pemantauan kepada pedagang-pedagang di Kalurahan Jerukwudel untuk memastikan produk jualannya mempunyai kualitas yang layak konsumsi. Sebelumnya tentu sebelum Kader melaksanakan tugasnya akan diberikan pembekalan lebih lanjut dari BPOM DIY, sehingga dalam menjalankan tugasnya mempunyai indikator jelas sebagai ukuran penilaian.

Lurah Jerukwudel Saryana S.IP.,M.Si. mengucapkan terima kasih atas penunjukan Kalurahan Jerukwudel sebagai sasaran program Kalurahan Aman Pangan ini, karena program ini selaras dengan keinginan Pemerintah Kalurahan Jerukwudel yang akan mengembangkan kuliner khas Jerukwudel sebagai bagian penting dari warisan budaya leluhur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung