Sedulur Panther Gunungkidul Baksos ke Jerukwudel

Dian Prasetyo 04 Februari 2021 17:34:58 WIB

Kamis, 4 Februari 2020 Balai Kalurahan Jerukwudel kedatangan tamu istimewa. Komunitas Sedulur Panther Gunungkidul yang berasal dari Wilayah Kabupaten Gunungkidul, bertamu dengan membawa misi kemanusiaan yaitu melaksanakan bakti sosial kepada warga yang terdampak banjir di Padukuhan Pudak B, dan dilanjutkan merencanakan kegiatan penanaman pohon dan tabur bibit ikan di Embung Ngrancah. Rombongan yang dipimpin oleh Bapak Sumarno (Penasihat), Bapak Bambang (Ketua) dan Bapak Basri Ariyanto (Waket) tiba di Balai Kalurahan Jerukwudel pukul 10.00 WIB diterima oleh Lurah Jerukwudel Bapak Saryana.

Basri Ariyanto, selaku Wakil Ketua Komunitas Sedulur Panther Gunungkidul memprakarsai kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang 5 hari lalu menimpa beberapa warga di Kalurahan Jerukwudel. Selebihnya, dalam waktu dekat Sedulur Panther Gunungkidul juga akan melaksanakan penanaman pohon dan tebur benih ikan di Embung Ngrancah. Selain membawa misi kemanusiaan, beliau juga berharap dengan dikenalkannya Embung Ngrancah kepada orang-orang di luar wilayah Kapanewon Girisubo, diharapkan dapat ikut mempromosikan Embung Ngrancah sebagai salah satu destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Bakti sosial dimulai dengan pembagian bantuan sembako kepada beberapa warga di Padukuhan Pudak yang kemarin mengalami banjir, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan survey lokasi rencana penanaman pohon dan penaburan bibit ikan di area Embung Ngrancah sebelum rombongan pulang ke rumah masing-masing.

Pihak Kalurahan Jerukwudel mengucapkan beribu terima kasih kepada segenap jajaran pengurus dan anggota Sedulur Panther Gunungkidul atas kepedulian, empati, dan bantuan yang telah diberikan, semoga kebaikan Bapak Ibu donatur dibalas dengan lipatan kebaikan oleh Tuhan Yang Maha Kaya. 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung